Ajinging rogo dumunung ana ing busana

harga diri dari tubuh terletak pada busana yang dipakai


Sebuah penilaian bahwa tampilan luar seseorang sangat menentukan letak harga diri orang tersebut.
Pepatah ini menjelaskan bahwa penampilan seseorang ditempat tertentu secara tidak langsung akan menunjukkan kejelasan status sosialnya didalam masyarakat.

Memilih  pakaian yang sesuai dengan keadaan sangat penting untuk keselarasan diri kita dengan lingkungan di sekitar kita. Sebaliknya jika busana yang kita pakai tidak sesuai dengan kepentingannya maka kita akan menghancurkan harga diri kita sendiri.Bayangkan bila anda mengenakan pakaian pesta pada saat upacara berkabung. Pakaian yang anda pakai merupakan perpanjangan dari kepribadian anda di muka umum.

Karena orang yang masa bodoh dengan penampilannya kebanyakan adalah orang yang minder. Orang yang berpakaian ala kadarnya beranggapan bahwa mereka tidak sesuai untuk berpakaian yang sesuai dengan kadarnya. Karena perasaan minder atau tidak percaya diri menjadikan kita apa adanya
"Saya akan menjadi diri saya apa adanya"
Merupakan sebuah alasan yang dibuat-buat, semata mata karena perasaan minder, tidak percaya diri, takut untuk tampil menawan dan  menjadikan alasan apa adanya untuk berbagai penolakan.

Ketika anda berbusana menarik disitulah ada peningkatan rasa percaya diri. Karena busana terletak dari atas rambut sampai ujung kaki. Anda patut memiliki rasa tanggung jawab atas penampilan anda karena dunia meilai diri anda sebagaimana anda menampilkan citra diri anda kepada mereka.




No comments:

Post a Comment